Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Rombongan Universitas Lampung (Unila) melakukan studi banding ke Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dalam rangka mempelajari strategi Unsyiah meraih akreditasi A.

"Unila termasuk salah satu dari 41 Universitas yang mendapatkan coaching dari Kemristekdikti mengenai akreditasi," kata Wakil Rektor I Unila, Prof Bujang Rahman di sela-sela kunjungan ke Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Kamis.

Menurut dia Unila perlu mempelajari kiat-kiat dari universitas milik "Jantong Hatee" rakyat  Aceh itu dalam menghadapi asesor saat prosesvisitasi berlangsung oleh tim.

Wakil Rektor I Unsyiah, Dr Hizir yang menerima delegasi dari Unila tersebut mengatakan secara teknis pengisian borang AIPT Unsyiah sebenarnya tidak ada yang istimewa.

"Unsyiah telah melakukan sosialisasi kepada semua civitasnya untuk memahami borang AIPT yang telah disusun dengan baik, mulai dari pihak Rektor, dekan dan sampai mahasiswa. Ini dilakukan sebelum visitasi berlangsung," katanya.

"Semua bekerja dengan optimal dengan moto keihklasan, kejujuran dan kebersamaan. Semua tim bekerja keras siang malam dan rektor pun terlibat aktif dalam mengawasi proses penyusunan borang dan kerja tim," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor I Unsyiah juga turut didampingi sejumlah pejabat di perguruan tinggi tersebut di antaranya Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unsyiah, Dr Marwan dan Ketua Tim Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Unsyiah, Dr Syahrun Nur.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016