Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Jaya membuka peluang bagi seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk bergabung sebagai Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) dalam Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Kamaruzzaman di Calang, Rabu (14/9) mengatakan pihaknya akan segera merekrut tenaga Pengawas tingkat Kecamatan (Panwascam) untuk menjadi pengawas Pemilu serentak tahun 2024.

"Bagi Putra- putri terbaik Aceh Jaya yang memenuhi syarat silahkan mendaftar,” katanya.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi dan Datin, Nurhayati menjelaskan pendaftaran Panwascam akan di umumkan secara resmi pada tanggal 15 sampai 21 September 2022.

Kemudian untuk penerimaan berkas pendaftaran akan dibuka pada tanggal 21 sampai 27 September 2022.

"Bagi seluruh Putra-putri Kabupaten Aceh Jaya yang berminat menjadi Pengawas Pemilu agar segera mempersiapkan diri untuk mendaftarkan diri," katanya.

Ada pun syaratnya adalah  berusia minimal 25 tahun, tidak terlibat sebagai pengurus atau keanggotaan Partai Politik, Ijazah minimal SMA/Sederajat, berkelakuan baik dan sehat.

"Kami berharap dalam perekrutan Panwascam ini akan muncul SDM pengawas Pemilu terbaik yang memiliki integritas, kepribadian yang kuat, jujur dan adil," katanya.

Ia menambahkan metode tes perekrutan Panwascam untuk Pemilu tahun 2024 direncanakan akan dilaksanakan secara Online yaitu Computer Assisted Test (CAT). 

Nurhayati mengatakan pendaftaran dapat dilakukan dengan datang langsung ke Kantor Panwaslih Kabupaten Aceh Jaya yang beralamat Jl. Ali Gunong Desa Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, atau metode online dengan mengirim file berkas pendaftaran ke email PPID Panwaslih Aceh Jaya (panwaslihacehjayappid@gmail.com) dalam format PDF, atau dengan mengirim berkas melalui POS (Kode pos 23654). 

Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan dapat diakses pada saat pengumuman resmi pendaftaran melalui website https://ppid.acehjaya.bawaslu.go.id/rekrutmen-panwascam/ serta dengan terus mengikuti perkembangan informasi tahapan rekrutmen Panwascam di website Panwaslih Aceh Jaya https://acehjaya.bawaslu.go.id serta Media Sosial di resmi Panwaslih Aceh Jaya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022