Anggota DPR RI asal Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal mengajak kepada masyarakat Aceh untuk bersiap-siap menghadapi pelaksanaan PON ke XXI yang bakal berlangsung di tanah rencong pada 2024. 

"Dari sekarang ayolah kita persiapkan, karena akan ada ribuan orang yang datang ke Aceh saat PON nanti, kita harus persiapkan dengan baik," kata Illiza Sa'aduddin Djamal, di Banda Aceh, Jumat.

Illiza menyampaikan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan masyarakat Aceh saat perhelatan event olahraga terbesar di Indonesia itu nantinya. Salah satunya menyiapkan souvenir, bahkan homestay untuk menyambut mereka.

"Bahkan kita juga harus mempersiapkan senyuman, karena memuliakan tamu adalah adat kita (Aceh), tamu membawa rahmat bagi kita," ujar mantan Wali Kota Banda Aceh itu. 

Selain itu, Illiza juga menuturkan bahwa saat dirinya bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, ia menerima kabar bahwa proposal Aceh belum semuanya masuk. 

"Saya harapkan itu cepat selesai agar dapat segera dimulai pembangunan stadion, sehingga nantinya tidak ada kendala," kata Illiza. 

Dirinya berharap, semua kebutuhan terutama venue pelaksanaan PON 2024 nanti segera disiapkan sebaik mungkin, termasuk venue di daerah kabupaten/kota, sehingga event tersebut benar-benar berjalan baik. 

Untuk diketahui, PON 2024 bakal berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara, di mana masing-masing provinsi mendapatkan pelaksanaan 33 cabang olahraga yang dipertandingkan.


 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022