Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh mencatat dari total 34.480 pelajar tingkat dasar (SD) dan menengah pertama (SMP) di kota setempat sebanyak 28.700 diantaranya telah menerima vaksin COVID-19.

"Secara keseluruhan siswa-siswi SD dan SMP di Banda Aceh yang sudah ikut vaksinasi sudah mencapai 28.700," kata Kepala Disdikbud Banda Aceh Sulaiman Bakri, di Banda Aceh, Senin.

Dirinya merincikan, untuk pelajar tingkat dasar itu yang telah divaksin sebanyak 20.569 orang dosis pertama atau sekitar 86,19 persen. Sementara pelajar SMP yang sudah ikut vaksinasi
8.131 atau 76,27 persen.

"Sejauh ini masih ada 5.780 pelajar di Banda Aceh yang belum vaksin, yakni siswa-siswi SD 3.296 orang dan SMP
2.484 orang," ujarnya.

Sulaiman mengatakan, capaian vaksinasi 28.700 untuk pelajar SD dan SMP tersebut hanya baru sampai pada tahapan vaksinasi satu dan dua, sedangkan untuk booster belum dilaksanakan.

Belum dilaksanakan vaksinasi booster tersebut karena memang belum adanya ketentuan khusus terutama kepada para siswa tingkat dasar dan SMP melaksanakan vaksinasi ketiga.

"Memang untuk sementara ini belum ditetapkan instruksi khusus kepada kita untuk melakukan vaksinasi booster kepada siswa dasar," katanya.

Untuk vaksinasi booster, lanjutnya, sejauh ini baru dilaksanakan terhadap para guru atau tenaga pendidik di Banda Aceh, bahkan sudah hampir semuanya di booster.

"Kalau untuk tenaga pendidik alhamdulillah kita bisa dikatakan sudah 100 persen di booster," demikian Sulaiman Bakri.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022