Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pidie, Aceh, menyatakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) subsidi bahan bakar minyak (BBM) di daerah itu mencapai 98 persen dari total 56.742 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Insya Allah dalam dua hari ke depan penyaluran ini akan tuntas di sebelas titik Kantor Pos. Penyaluran yang tersisa tersebut karena para penerima manfaat kurang sehat, pindah alamat dan dan salah alamat,” kata Kepala Dinsos Kabupaten Pidie, Muslim di Sigli, Selasa.

Adapun sebelas titik Kantor Pos di kabupaten tersebut yakni Pos Sigli, Laweung, Padang Tiji, Mila, Kota Bakti, Tangse, Geumpang, Mutiara, Simpang Tiga, Kembang Tanjong, Glumpa Tiga.

Muslim merinci capaian penyaluran BLT BBM yang sudah terealisasi di Kabupaten Pidie sebanyak 55.698 KPM dan sisanya 1.044 KPM yang belum tersalurkan.

Ia mengatakan untuk setiap penerima manfaat akan menerima senilai Rp500 ribu terdiri dari Rp300 ribu untuk BLT/BBM per dua bulan dan Rp200 ribu untuk sembako.

"Rencananya dana itu akan diantarkan ke lokasi penerima oleh pihak yang bersangkutan dan jika nanti masih ada data belum tersalurkan maka akan dikirimkan kembali ke Kementerian Sosial," katanya.

Ia juga berharap keluarga penerima manfaat dapat memanfaatkan dana tersebut semaksimal mungkin guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022