Pj Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah mengajak perantau asal daerah itu berinvestasi di kampung halaman guna mempercepat akselerasi pembangunan dan kemajuan daerah. 

"Alhamdulillah hari ini salah satu putra terbaik Kabupaten Abdya sudah pulang kampung halaman untuk ikut mendorong ekonomi daerah," kata  Darmansah di sela-sela peluncuran  wisata olahraga air jet sky di Blangpidie, Ahad

Ia menjelaskan wahana olahraga air jet sky, speed boat, banana boat, donat boat tersebut berlokasi di lokasi wisata Ujong Serangga, Kecamatan Susoh itu merupakan milik PT Meuligoe Raya.

Direktur PT Meuligoe Raya, Maidisal Diwa merupakan pengusaha sukses di Jakarta dan salah satu putra terbaik Abdya yang berinvestasi di Kampung halaman dengan cara membuka wahana wisata air di pantai Ujong Serangga, Susoh. 

Pj Bupati Darmansah mengatakan, wahana wisata air yang dibuka di lokasi objek wisata Ujong Serangga itu salah satu upaya mendorong perekonomian daerah, sehingga segala keperluan administrasi perizinan akan dipermudah. 

"Para pengusaha Abdya yang sukses di Jakarta sepakat dengan mereka akan pulang kampung untuk sama-sama memajukan daerah mengingat kucuran dana pembangunan untuk Abdya yang begitu sedikit dibandingkan kabupaten lain, " katanya. 

Menurut Pj bupati Darmansyah, kucuran dana APBN untuk Kabupaten Aceh Selatan saat ini sudah berada di atas angka Rp1 Triliun. Sedangkan untuk Abdya hanya baru sekitar Rp410 miliar. 

"Alhamdulillah, satu diantara pengusaha di Jakarta sudah pulang kampung membuka usaha di bidang parawisata air yang hari ini kita luncurkan. Mudah-mudahan wisata ini akan lebih maju ke depan, " katanya

Darmansah mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh ide kreatif dan inovatif dari pengusaha membuka objek wisata tersebut. Apalagi  wahana olahraga uji adrenalin itu belum ada di pantai Barat-Selatan Aceh. 

"Kami sangat mendukung hal-hal seperti ini, dan mudah-mudahan masih banyak lagi putra - putri Abdya yang sukses di luar sana mau membuka usaha di kampung halaman agar Abdya menjadi lebih maju di masa mendatang, " demikian Darmansah.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022