Sebanyak 225 Calon Peserta Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Aceh Jaya mulai mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung di SMA N 1 Calang sejak  Jumat-Sabtu (15/10).

Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Jaya, Kamaruzzaman mengatakan jumlah peserta calon Panitia Pengawas pemilu tingkat Kecamatan di Aceh Jaya yang mengikuti tes CAT sebanyak 255 orang dari 229 orang yang mendaftar sementara 4 orang lain belum lulus administrasi.

"Pada hari pertama ada sekitar 200 orang yang ikut ujian CAT yang dibagi empat sesi, per sesi sebanyak 50 orang, dan hari ini dilanjutkan dua sesi lagi karena  Ujian CAT dilaksanakan selama dua hari, 14 - 15 Oktober 2022." kata Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Jaya, Kamaruzzaman, Sabtu (15/10).

Ia juga menjelaskan pengumuman hasil tes CAT akan diumumkan pada tanggal 17 atau 18 Oktober 2022 mendatang melalui website, akun medsos panwaslih Aceh Jaya atau melalui selembaran ditempelkan pada Kantor Camat masing-masing Kecamatan.


"Dipilih sebanyak 6 orang yang meraih nilai tertinggi untuk mengikuti seleksi wawancara, karena satu Kecamatan dipilih 3 orang sedangkan 3 orang lagi akan menjadi cadangan, jika nanti ada sesuatu bagi peserta terpilih untuk menggantikan," katanya.

Kamaruzzaman juga menyampaikan kalau hari pertama pelaksanaan tes CAT sempat terganggu selama sekitar  20 menit akibat mati listrik.

"Pelaksanaan ujian CAT berjalan lancar namun sedikit terganggu sekitar 20 menit akibat mati lampu, akibat kejadian itu, kata Kamaruzzaman, pihaknya terpaksa memperpanjang kembali waktu selama 20 menit bagi peserta yang terganggu ujiannya," katanya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022