PT Capella Dinamik Nusantara selaku dealer utama sepeda motor Honda di Aceh menargetkan penjualan produk terbaru New Honda Vario 125 sebanyak 1.200 unit per bulan di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Manajer Promosi dan Periklanan PT Capella Dinamik Nusantara Hendro di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan pihaknya optimis target tersebut bisa terpenuhi karena permintaan pasar sepeda motor Honda cukup bagus di Provinsi Aceh.

"Permintaan pasar Honda Vario di Aceh saat ini berkisar 800 hingga 900 unit per bulan. Dan kami yakin target pasar New Honda Vario 125 per bulan di Aceh bisa tercapai, bahkan lebih," kata Hendro.

Hendra mengatakan ada varian New Vario 125 yang dipasarkan di Aceh. Tipe tersebua tergantung fitur teknologi yang disematkan di masing-masing unit. Selain teknologi, harga juga dibedakan dengan masing-masing warna.

"Harga termurah dengan fitus standar berkisar Rp23,2 juta. Sedangkan untuk tipe lainnya berkisar Rp24,7 juta hingga Rp24,8 juta. Harga tersebut untuk Provinsi Aceh," kata Hendro didampingi Kepala Cabang Capella Honda Peunayong Banda Aceh Ashri.

Sementara itu, Kepala Seksi Teknik dan Pelatihan PT Capella Dinamik Nusantara Abdillah mengatakan New Vario 125 mengusung desain terbaru.

"Selain desain, New Vario 125 ini juga menyematkan teknologi terbaru seperti sistem kunci pintar, ban lebih lebar, serta lampu menggunakan teknologi LED," kata Abdillah.

Menurut Abdillah, New Vario 125 lebih mengedepankan performa keseimbangan, bagasi 18 liter, serta memiliki kotak dan koneksi USB untuk pengecasan telepon genggam.

"Unit ini tampil lebih sporty serta terlihat semakin agresif dan dinamis. Panel meter semua digital. Teknologi yang disematkan untuk menjawab kebutuhan konsumen sepeda motor Honda," kata Abdillah.

Untuk mesin, kata Abdillah, tidak berubah dengan kapasitas 125 cc. Kendati kapasitasnya sama, namun produk terbaru tersebut lebih irit untuk konsumsi bahan bakar minyak.

"Konsumsi bahan bakar minyak New Honda Vario 125 berkisar 52 kilometer per liter. Sedangkan produk Vario lainnya dengan kapasitas mesin yang sama berkisar 47 kilometer per liter," kata Abdillah.

Selain New Vario 125, PT Capella Dinamik Nusantara juga mulai menjual produk Honda terbaru, New CBR 250 RR. Capella Dinamik Nusantara menargetkan penjualan sepeda motor itu sebanyak 20 unit per bulan di Provinsi Aceh.

Representatif Capella Honda Aceh Saifullah mengatakan New CBR 250RR merupakan generasi sepeda motor Moto GP. Desain lebih agresif dari produk sebelumnya. Sepeda motor ini merupakan produk premium untuk kalangan menengah ke atas.

"Kapasitas mesin sama dengan produk sebelumnya, yakni 250 cc. Namun desain kini full fairing big bike dengan penambahan top speed dan akselerasi. Kemudian disematkan teknologi peredam yang lebih stabil," kata Saifullah.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022