Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi menekankan pentingnya story telling untuk meningkatkan daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Sabang, sehingga para pemandu diminta untuk lebih memahami dan menguasai sejarah tempat wisata dan juga makanan khas Sabang.

"Guide harus bisa menceritakan terkait sejarah atau gambaran mengenai objek wisata hingga kuliner, agar lebih menarik wisatawan," kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi ketika melakukan audiensi dengan Perangkat Gampong Anoi Itam, Minggu.

Selain menceritakan terkait objek wisata, kata dia, pelaku wisata di Sabang, khususnya di objek wisata Benteng Anoi itam itu juga harus menambah pilihan menu kuliner dan memperbanyak atraksi wisata.

Pemerintah Kota Sabang akan sangat mendukung dan mendorong pelaku wisata untuk mengembangkan daerah unggulan di Kota Sabang. Ini juga harus didorong dengan kerjasama yang baik dari pihak gampong dan dinas terkait dalam pengembangan pariwisata.

Sementara itu, Keuchik Gampong Anoitam Khairuddin turut menyampaikan beberapa kendala pada objek wisata Benteng Anoi Itam.

"Kami saat ini tengah menggalakkan gampong wisata. Untuk itu kami mohon dukungan dari Pj Wali Kota Sabang untuk menyukseskannya dan membantu kami menyelesaikan kendala-kendala yang terjadi selama ini," kata Khairuddin 

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Anoitam Suhaimi menambahkan pihaknya berharap adanya bantuan pembangunan Musholla di sekitar objek wisata Benteng Anoi Itam.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022