Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu dengan melatih Tenaga Pengelola Teknologi Informasi Daerah di setiap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setempat.

Pelatihan tenaga pengelola teknologi informasi dari berbagai SKPK tersebut yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti sebanyak 540 peserta di Calang, Rabu.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pegawai di seluruh SKPK dalam melaksanakan tugas dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada," kata Kepala Bagian Pengelola Informasi Publik Setdakab Aceh Jaya AG Suhadi.

Ia juga mengatakan dengan adanya pelatihan tersebut akan memberikan pemahaman kepada seluruh unsur SKPK terhadap pentingnya teknologi dalam melaksanakan tugasnya.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kabag Humas dan Protokol Setdakab setempat, Fajri berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti pelatihan secara seksama mengingat begitu pentingnya pelatihan tersebut dalam hal keterbukaan pelayanan informasi publik.

Pihaknya meyakini dengan meningkatkan sumber daya manusia di berbagai bidang yang ada di kabupaten itu akan memberikan dampak positif terhadap pelayanan kepada masyarakt setempat di masa mendatang.

Dalam pelatihan untuk tenaga teknologi informasi daerah tersebut juga turut menghadirkan sejumlah nara sumber diantaranya dari Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh, Hendri Dermawan.

Pewarta: Muhammad Ifdal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016