Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah meminta Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Aceh dapat mendukung terus pemberitaan di daerah setempat guna memaksimalkan berbagai potensi ekonomi dan capaian pembangunan di daerah setempat.

“Selama ini Pemkab telah menjalin kemitraan yang baik dengan Perum LKBN ANTARA Biro Aceh dan kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut ke depannya,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdakab Aceh Tengah Salman Nuri di Takengon, Rabu.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh, Azhari yang selama ini telah membangun kerja sama yang baik dengan Pemkab Aceh Tengah.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut untuk terus menyiarkan pemberitaan tentang Aceh Tengah," kata Salman Nuri di sela-sela membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik Kehumasan bersama Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh di Takengon.

Salman yang juga sekaligus menjabat Plt Kabag Prokopim Setdakab setempat dalam kesempatan itu menyampaikan kegiatan pelatihan tersebut sangat diharapkan dapat lebih meningkatkan kapasitas SDM jajarannya di bidang ilmu jurnalistik dan kehumasan.

"Lewat peningkatan sumber daya manusia ini akan mampu menyajikan berita-berita yang memenuhi unsur-unsur pemberitaan yang baik. Kami berharap kepada rekan-rekan yang mengikuti pelatihan ini juga dapat mengikutinya dengan baik, karena ini langsung dibimbing oleh Kepala Biro ANTARA," kata Salman.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh Azhari mengatakan pelatihan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Lembaga Kantor Berita Nasional Antara untuk ikut berperan meningkatkan kapasitas SDM kehumasan khususnya di bidang ilmu jurnalistik.

Menurutnya kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kemitraan yang terjalin baik antara Perum LKBN ANTARA Biro Aceh dengan Pemkab Aceh Tengah.

"Kalau mau jujur saya katakan produk rilis Humas di sini sudah bagus, sudah memenuhi standar. Mungkin untuk perbaikan ke depan dapat lebih diperkuat lagi dengan data-data. Seperti kalau berbicara tentang kopi, bisa melengkapinya dengan data berapa luas kebun kopi di sini atau data produksi kopi," kata Azhari.

Azhari juga menyorot tentang sektor pariwisata Aceh Tengah yang saat ini sedang populer di Aceh, kesempatan itu dapat dimanfaatkan menjadi bahan pemberitaan menarik untuk terus menyajikan informasi-informasi terkini tentang Aceh Tengah kepada publik.

"Saya pikir ini juga kesempatan kita berperan aktif untuk lebih membesarkan Aceh Tengah melalui pemberitaan yang kita sajikan," katanya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022