Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengajak pemuda Gayo untuk lebih dinamis, progresif, dan berintegritas untuk membawa perubahan bagi kemajuan daerah khususnya dan bangsa umumnya.

"Pemuda adalah harapan bangsa yang sering diidentikkan sebagai generasi yang idealis, dinamis, progresif, dan memiliki integritas untuk membawa perubahan bagi kemajuan bangsa," kata Shabela Abubakar di sela-sela dialog menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Taman Tugu Aman Dimot Takengon, Kamis.

Shabela menjelaskan engan adanya komitmen persatuan dan kebersamaan maka cita-cita membangun bangsa dapat terwujud.

Karena itu dia berharap para pemuda di daerah itu dapat terus maju dan berkarya sebagai generasi yang menjadi tumpuan dan harapan bangsa.

"Tujuan dan cita-cita bangsa akan terwujud jika para pemuda bersatu. Di sinilah jiwa integritas harus dilatih, dikembangkan, kemudian dipraktekkan. Kami kira sangatlah penting semangat ini untuk ditanamkan kembali, terutama di kalangan para pemuda generasi penerus bangsa," katanya.

Kegiatan dialog kepemudaan ini dihadiri seluruh unsur pemuda di Aceh Tengah dan juga melibatkan unsur pimpinan daerah setempat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Aceh Tengah Zulfan Diara mengatakan kegiatan tersebut bertujuan membangun komunikasi antar organisasi kepemudaan khususnya dalam berbagi informasi dan menumbuhkan partisipasi pemuda dalam pembangunan di Kabupaten Aceh Tengah.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022