Pengurus Besar Wushu Indonesia memanggil atlet Aceh atas nama Novriza Raihanda mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Ketua Umum Wushu Aceh Kennedy Husein di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan pelatnas tersebut sebagai persiapan mengikuti kejuaraan internasional.

"Pemanggilan ini karena prestasi yang diraih atlet wushu Aceh. Novriza Raihanda merupakan atlet junior 45 kilogram peraih medali perak kejuaraan nasional," kata Kennedy Husein.

Kennedy Husein mengatakan selain Novriza Raihanda, Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia juga memanggil empat atlet lainnya dari DKI Jakarta dan Jawa Timur, masing-masing dua orang. Mereka semua bermain di nomor taolu dan sanda.

"Pemanggilan ikut pelatnas tersebut tentu membanggakan kami. Apalagi, Novriza Raihanda yang masih berusia 21 tahun ditargetkan meraih medali perang Sea Games 2023," kata Kennedy Husein.

Kennedy Husein mengatakan atlet wushu Aceh tersebut mulai bergabung di pelatnas di Jakarta pada Sabtu (5/11). Semua persyaratan mengikuti pelatnas juga sudah disampaikan kepada PB Wushu Indonesia.

Kennedy Husein mengapresiasi atlet muda wushu Aceh tersebut. Apalagi yang bersangkutan merupakan atlet andalan Aceh meraih medali pada PON Aceh-Sumut 2024.

"Kami berharap dengan masuknya Novriza Raihanda di pelatnas, kemampuannya terus meningkat serta meraih prestasi terbaik yang mengharumkan nama Aceh," kata Kennedy Husein.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022