Meulaboh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah melepas keberangkatan kontingen yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kementrian Agama Aceh ke-15 di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

"Ini bentuk dukungan Pemkab Aceh Barat terhadap suksesnya penyelenggaraan Porseni Kementrian Agama yang menjadi agenda tahunan dalam rangka menjaring bakat putra-putri berprestasi di setiap daerah," katanya di Meulaboh, Jumat.

Dalam pidatonya pada pelepasan tersebut Alaidinsyah berpesan agar seluruh kontingen tidak membuat keonaran serta kegaduhan yang berdampak buruk sehingga merendahkan martabat daerah.

Sebutnya, melalui kegiatan pekan olahraga dan seni demikian diharapkan dapat menumbuh kembangkan semangat baru bagi para pelajar dan generasi muda untuk berkreatifitas, sekaligus menemukan bibit-bibit unggul.

Alaidinyah mengutarakan, pembangunan bidang olahraga dan seni sama halnya dengan membangun generasi muda, sehingga pembinaan dan pengembangan perlu dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan.

"Prestasi pada porseni merupakan pencerminan prestasi generasi muda, namun perlu disadari bahwa suatu prestasi dapat dicapai apabila senantiasa dilakukan pembinaan yang terprogram dan terencana," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembinaan serta pengembangan secara berjenjang secara berkesinambungan harus didukung semua elemen dan Pemkab Aceh Barat sendiri memiliki program yang jelas terhadap pembinaan atlit-atlit berprestasi.

Alaidinsyah menaruh harapan kepada kontingen yang bertolak ke Takengon itu mampu menjaga nama baik daerah serta bersunguh-sunguh mendapatkan perolehan nilai terbaik dari setiap bidang yang diikuti.

Ajang ini sekaligus diharapkan dapat memperkuat jalinan silaturrahmi sesama generasi muda yang meniti pendidikan di bawah payung Kementrian Agama, serta salah satu ivent yang dapat dimanfaatkan untuk menunjukan kebolehan dimiliki.

"Bila kita ingin menunjukan prestasi dalam bidang olahraga dan seni untuk Kabupaten Aceh Barat, maka kita semua elemen masyarakat disini harus memberikan perhatian dan dukungan penuh," katanya menambahkan.

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016