Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Aceh menggelar pelatihan wasit dan pelatih di Banda Aceh, 7 - 11 November 2022.

Ketua Umum Pengprov PASI Aceh, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (7/11) menjelaskan, pelatihan akan berlangsung lima hari (7 -11/11/2022).

Katanya, pelatihan ini akan diikuti 46 peserta yang dibagi dua kelompok yaitu wasit dan pelatih masing-masing 23 peserta utusan dari PASI kabupaten/kota.

Baca juga: Perpani Aceh gelar pelatihan wasit Grade B dan Pelatih Level B Nasional

Bachtiar menyebutkan untuk pelatihan wasit PASI Aceh menghadirkan tutor dari pusat yaitu H Umaryono. Sedangkan untuk pelatihan yakni Dr Budi Darma.

Katanya pelaksanaan pelatihan bertujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kepelatihan dan perwasitan atletik untuk menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Pidie.

Baca juga: Atlet Wushu Aceh dipanggil ikut pelatnas

Selain itu juga sebagai bagian dari program PASI Aceh dalam penyiapan dan pembinaan SDM bidang wasit dan pelatih untuk mendukung pengembangan dan peningkatan prestasi atletik Aceh.

Sebut Bachtiar pembukaan pelatihan wasit dan pelatih atletik akan dilakukan Senin (7/11/2022) malam di Hotel Grand Aceh.

Pewarta: Release

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022