Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Aceh mengadakan pelatihan wasit Grade B dan pelatih Level B Nasional dari 5 hingga 9 Nopember 2022 di Banda Aceh.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Aceh Dedy Yuswadi AP diwakili Sekretaris Dinas T Banta Nuzullah di Banda Aceh, Sabtu malam, mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kedua pelatihan tersebut untuk menjaga dan meningkatkan prestasi olahraga di Aceh.

Dijelaskan, tujuan dari pelatihan tersebut upaya mendorong meningkatkan kapasitas sumber daya Wasit Grade B dan Pelatih Panahan Level B Nasional dalam rangka menghadapi PON XXI Aceh Sumut 2024.

Baca juga: Atlet Wushu Aceh dipanggil ikut pelatnas

"Tujuan pelatihan yang dilaksanakan ini merupakan upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya olahraga panahan yang ada di wilayah Aceh," ujar T Banta Nuzullah saat membuka pelatihan tersebut.

Pada kesempatan itu kepada para peserta pelatihan yang mendapat kesempatan menempa diri ia meminta untuk menfokuskan diri pada pelatihan sehingga kedepannya semakin baik dan sukses menjadi pilar dari bangunan kokoh prestasi olahraga di Aceh.

Baca juga: Atlet binaan KONI Aceh raih 10 medali kejuaraan nasional anggar

Ketua Umum PB Perpani Hj Illiza Saaduddin Djamal diwakili Wakil Sekjen PB Perpani Ary Koeswiranto mengatakan, PB Perpani mendukung sepenuhnya atas diadakan pelatihan wasit Grade B dan pelatih Level B Nasional dalam rangka menghadapi PON XXI Aceh Sumut 2024 mendatang.

Sementara itu Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf diwakil Wakil Ketua III Bidang Penelitian dan Pengembangan T Rayuan Sukma menyampaikan apresiasi atas diadakan pelatihan tersebut karena dengan adanya pelatihan olahraga akan terus berkembang seiring perkembangan zaman.

Baca juga: KONI Aceh targetkan sepakbola raih medali emas di ajang PON 2024

Sedangkan Ketua Komisi V DPR Aceh M Rizal Falevi Kirani mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Pengprov Perpani Aceh yang  mengadakan pelatihan tersebut sebagai upaya untuk memajukan olahraga panahan di Aceh.

Ketua panitia pelaksana Kolonel (Purn) Dr Ahmad Husein, S MA melaporkan, pelatihan berlangsung dari 5 hingga 9 Nopember 2022 dikuti 40 peserta pelatih dan 40 peserta wasit dengan instruktur Internasional Prayitno dan Jantan Pangestu Insani serta instruktur Nasional Wahyu Hidayat.

Pewarta: Release

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022