Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini bergegas belanja ke Pasar Pagi Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang setelah mengetahui peralatan dapur di salah satu posko pengungsian korban banjir tidak tersedia, Rabu (9/11).

Dari penelusuran aceh.antaranews.com, Mensos Risma belanja sendiri memasuki sebuah toko yang menjual barang pecah belah diikuti sejumlah stafnya. Ia membeli bermacam peralatan dapur seperti wajan, irus, cobek dandang, baskom kaleng hingga sutil jumbo.

Agar tidak terjadi kemacetan di Pajak Pagi Kota Kuala Simpang, arus kendaraan dari Aceh ke Medan dialihkan ke jalur alternatif tembus Simpang Tiga Kantor Telkom.

Baca juga: Mensos sharing masalah teknis penanganan banjir Aceh Tamiang-Surabaya

Mengetahui ada seorang Menteri belanja sontak toko tersebut dikerumuni warga yang ada di pasar. Sekitar 30 menit Risma menawar barang-barang layaknya ibu rumah tangga lainnya. Kemudian sejumlah staf Kemensos baik laki-laki dan yang perempuan sibuk melangsir satu persatu peralatan dapur yang dibeli ke dalam mobil mewah.

Orang nomor 1 di Kemensos ini tampak dikawal ketat oleh ajudannya, bahkan ajudan sempat melarang warga dan wartawan mengambil gambar foto dan video. 

Selanjutnya Mensos Risma juga masuk ke dalam Pajak beli bumbu masak. Akan tetapi Risma enggan memberi keterangan apapun pada momen belanja ke pasar tradisional Kota Kuala Simpang tersebut.

Baca juga: Mensos RI kunjungi korban banjir Aceh Tamiang di pengungsian, ini yang dibawa

Sementara Bupati Aceh Tamiang Mursil masih menunggu di GOR Aceh Tamiang yang dijadikan posko titik pengungsian korban banjir. Kemudian barang-barang pecah belah yang dibeli Mensos diantar ke posko pengungsi, sedangkan Mensos dan rombongan isoma di salah satu kafe wilayah Kejuruan Muda didampingi Bupati dan unsur Forkopimda Aceh Tamiang.

“Ibu enggak balik ke GOR/posko lagi, ini lagi isoma setelah itu bertolak ke Bandara Kualanamu balik ke Jakarta,” kata salah seorang staf Kemensos RI.

 

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022