Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh menerima Letkol CAJ Arie Marzuki dewan guru PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) dalam rangka mempresentasikan pelatihan cabang olahraga bela diri dalam rangka PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

“KONI Aceh dengan sejumlah pengurus dan Ketua Pelatda KONI Aceh tadi mendengarkan berbagai langkah-langkah pengembangan untuk pelatihan atlet termasuk pelatih khususnya dalam menghadapi PON 2024 Aceh dan Sumut,” kata Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar di kantor KONI Aceh, Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan KONI Aceh tertarik dengan presentasi yang disampaikan Letkol CAJ Arie Marzuki untuk pembinaan dan pelatihan atlet cabang olahraga beladiri dalam rangka menghadapi berbagai kegiatan yang akan diikuti Aceh khususnya PON 2024.

“Beliau tadi menyampaikan siap bekerja sama dan membantu cabang karate yang akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan PON Aceh-Sumut,” kata Kamaruddin.

Ia mengatakan dalam pemaparan tersebut  turut dihadiri sejumlah pengurus KONI Aceh diantaranya Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir Syamaun dan Ketua Pelatda KONI Aceh, Bachtiar Hasan.

Namun demikian, Kamaruddin yang akrab di sapa Abu Razak mengatakan pihaknya akan duduk kembali dengan Pengprov Forki Aceh terkait pelatihan atlet dalam rangka menghadapi berbagai kejuaraan termasuk PON 2024.

Ia mengatakan untuk saat ini pihaknya akan membangun komunikasi yang intens dalam rangka pelatihan  atlet dari berbagai cabang olahraga termasuk untuk karate dengan tetap berkoordinasi dengan seluruh pengurus cabang olahraga.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022