Banda Aceh (ANTARA Aceh) - PT Pertamina Persero Marketing Operation Region I Sumbagut menyatakan penyaluran elpiji bersubsidi isi tiga kilogram ke Kota Sabang rata-rata sebanyak 436 tabung per hari.

"Penyalurant tersebut kita pastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan gas bersubsidi untuk keluarga penerima manfaat di Kota Sabang," kata Area Manager Communication dan Relations Sumbagut PT Pertamina, Fitri Erika di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan tabung elpiji isi tiga kilogram yang disalurkan ke penerima manfaat di Kota Sabang tersebut  berasal dari Stasiun Pengisian Pusat Bulk Elpiji (SPPBE) di Aceh Besar.  
   
Ia menyebutkan penyaluran LPG bersubsidi di Sabang tersebut melalui satu agen dan 38 pangkalan elpiji dengan penyaluran rata-rata sebanyak 436 tabung per harinya.

"PT Pertamina (Persero) melayani penyaluran bahan bakar minyak dan LPG hingga seluruh pelosok Indonesia sebagai bentuk dedikasi untuk negeri," katanya.

Fitri mengatakan persediaan yang dimiliki di Sabang tersebut diperkirakan cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat di daerah titik nol Indonesai paling barat Indonesia itu.

Ia menambahkan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) di titik nol Indonesia itu, PT Pertamina Persero memiliki fasilitas Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sabang.

TBBM Sabang merupakan salah satu depot yang dimiliki Pertamina MOR I dari lima TBBM yang berada di wilayah provinsi ujung paling barat Indonesia itu. Fasilitas yang dimiliki TBBM yang beroperasi sejak 1967 tersebut terdiri dari tangki produk premium, solar, kerosene dan FAME.

"Stok BBM yang ada aman untuk memenuhi seluruh permintaan masyarakat di Sabang," demikian Fitri Erika.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016