Kualasimpang (ANTARA Aceh) - Dua Remaja kakak beradik asal Nias (Sumut) Winda Maria Ndruru (20) dan adiknya Demon Satria Ndruru (17), resmi memeluk Islam di  kediaman Bustaman tokoh masyarakat Kampung Matang Sepeng Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang (Atam), provinsi Aceh Selasa (8/8) kemarin.

Setelah kedua remaja tanggung itu melafazkan duakalimahsyahadad nama merekapun berubah menjadi Siti  Fatimah dan Abdul Aziz. kini keduanya sedang menekuni dan memperdalam tentang islam.

Prosesi pensyahadatan dipimpin Teungku Zulkarnaen selaku Tokoh Agama kecamatan setempat dan disaksikan oleh Ketua Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Teuming, M. Yusuf Jali, Datok Penghulu Hanafiah serta Imam Kampung Teungku Azemir serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

''Sebelumnya agama mereka adalah Kristen,  Alhamdulillah, sekarang sudah memeluk agama Islam dan telah menjadi saudara kita seiman dan seagama. Sebuah kebesaran Allah yang telah melimpahkan rahmat dan pentunjuk-Nya",  jelas Bustaman yang akrab disapa Tok Bus, kepada aceh.antaranews.com

Menurut Bustaman , kedua mualaf itu sebelumnya tinggal di Nias ikut dengan keluarga ayahnya yang pisah dengan Ibunya. Kemudian mereka pulang ke Aceh menjumpai Ibunya yang menikah dengan warga  Kampung Tengku Tinggi Kecamatan Bendahara yang telah terlebih dahulu memeluk islam.

''Untuk sementara mereka ikut dengan Ibunya, Kami meminta agar mereka dapat tinggal bersama kami. Alasannya, agar kedua mualaf ini dapat mengikuti pengajian yang kami laksanakan dua kali dalam seminggu. Tapi semua itu juga tergantung pada mereka, setidaknya mereka dapat pembekalan dan ilmu islam secara sempurna",  kata Tok Bus.

Pewarta: Syawaluddin

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016