Bank Aceh bersama pembaca Serambi Indonesia menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Bantuan yang kita salurkan hari ini merupakan bagian bentuk kepedulian kita bersama dalam membantu masyarakat tertimpa musibah,” kata Plt Dirut Bank Aceh, Bob Rinaldi di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pelepasan bantuan bersama unsur pimpinan Serambi Indonesia di halaman depan kantor Bank Aceh Syariah.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan tersebut merupakan dana yang digalang melalui dompet sumbangan bekerja sama dengan Serambi Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan bagian membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bersedekah dalam meringankan beban masyarakat tertimpa musibah,” katanya.

Dalam penggalangan dana tersebut, pihaknya juga menghimpun dana dari kalangan karyawan dan juga ikut mengajak para relasi dan mitra perbankan milik daerah itu.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat tertimpa musibah,” katanya.

Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia Mohd Din mengatakan bantuan yang dihimpun dari dompet bencana tersebut sebelumnya telah disalurkan kepada korban bencana di Aceh Tenggara.

Kemudian bantuan tersebut disalurkan kembali untuk korban bencana banjir Aceh Tamiang.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng dan sarden serta baju layak pakai dari pihak lainnya.

“Kami berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga saat ada bencana dapat ikut serta meringankan beban masyarakat tertimpa musibah,” katanya

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Sosial Aceh Yusrizal, Pemred Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur dan pejabat di lingkungan Bank Aceh Syariah.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022