Kaukus Pemuda Pidie melaksanakan kegiatan akbar berupa maulid dan silaturahmi pemuda Pidie di Gampong Pako, Kecamatan Keumala, Pidie, Sabtu (19/11) kemarin.

Mantan Anggota Komisi III DPR RI asal Pidie, Sayed Muhammad Muliady mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini karena telah menyatukan semangat dan kekompakan para pemuda.

"Kita apresiasi acara yang diselenggarakan Kaukus Pemuda Pidie ini karena telah mempersatukan semua potensi Pidie. Ini adalah kekuatan yang perlu terus dirawat," katanya.

Acara tersebut dihadiri ratusan pemuda Pidie baik yang tempatan maupun yang berkarir di kabupaten lain, provinsi, bahkan nasional. 

Turut hadir juga dalam acara itu Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto. 

Tokoh muda Pidie ini menilai, kekuatan yang ada pada pemuda-pemudi Pidie harus dikelola dengan baik sehingga bisa membawa pengaruh dalam setiap kebijakan pembangunan daerah.

"Silaturahmi ini perlu terus dipelihara, karena dengan silaturahmi akan lahir kekuatan besar dalam membawa perubahan yang lebih baik," ujar Sekretaris Jenderal DPP KNPI itu.

Dengan pertemuan ini, Sayed berharap pemuda-pemudi terus kompak yang pada akhirnya membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto juga memuji semangat pemuda Pidie yang gigih dan berani. "Kita apresiasi keberanian pemuda melaksanakan kegiatan dengan segala keterbatasan," ujarnya. 

Sementara Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dalam kesempatan itu mengajak kalangan tua untuk bergandengan tangan dengan kaum muda dalam membangun Pidie.

"Saya bangga dengan kegiatan yang dibuat pemuda Pidie. Perlu diketahui untuk membangun Aceh harus secara bersama melibatkan kalangan tua dan kaum muda," kata Marzuki.

Menurutnya, kegiatan ini sebenarnya sebagai kritikan terhadap kaum tua yang sering berselisih paham.

"Perselisihan paham sering terjadi di kalangan tua. Maka sekarang kita didudukkan oleh anak muda sebagai upaya serius membangun Pidie dan Aceh, tentunya harus terlibat semua golongan," ujarnya.

Pewarta: Khalis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022