Polres Aceh Barat menggelar Shalat gain untuk korban gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat berlangsung di Masjid Babul Jannah l, Desq Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

"Shalat gaib yang kita laksanakan ini sebagai bentuk belasungkawa atas korban musibah gempa bumi Cianjur," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso melalui Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Yudha Prasetya, dalam keterangan diterima Ahad.

Ia mengatakan shalat gaib yang dilaksanakan bersama masyarakat tersebut, sebagai bentuk  belasungkawa atas peristiwa gempa bumi yang menyebabkan banyak korban jiwa di Kabupaten Cianjur. 

"Semoga korban yang meninggal dunia dalam kondisi husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran kekuatan serta keikhlasan," kata Iptu Yudha Prasetya menambahkan.

Menurutnya, musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat merupakan duka bersama seluruh masyarakat di Indonesia.

Ia mengatakan sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah kewajiban bagi masyarakat untuk mendoakan saudara yang ditimpa musibah,” tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022