Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan ulama memiliki peranan sangat besar bagi umat, karena ulama adalah pewaris para nabi.

“Ulama itu merupakan panutan umat yang perannya sangat penting dan strategis dalam pembangunan karakter bangsa,” kata Shabela Abubakar di Takengon, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Pengukuhan Ketua MPU Kabupaten Aceh Tengah Pengganti Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2022-2025.

Ia menjelaskan ketaatan umat pada seorang ulama, bukan sesuatu yang direncanakan dan dibuat-buat, tetapi tumbuh dengan sendirinya karena keteladanan tercermin dalam kehidupan ulama tersebut sehari-hari.

Karena itu untuk mengakomodir kepentingan umat, mengkaji dan membahas persoalan yang dihadapi dalam kaitan keyakinan beribadah maupun kehidupan sosial masyarakat, diperlukan suatu lembaga permusyawaratan ulama yang diisi oleh orang-orang yang dapat dijadikan panutan sekaligus teladan bagi segenap umat.

Shabela mengucapkan selamat mengemban amanah dan bekerja menjalankan misi kepemimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tengah masa bakti 2022-2025,

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya unsur Pimpinan Daerah, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

 

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022