Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh Meurah Budiman meminta Pelaksana Tugas (Plt) Kalapas Kelas IIA Lhokseumawe Efendi untuk lebih meningkatkan pengawasan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas. 

""Plt kalapas harus bersungguh-sungguh dalam mendeteksi dini untuk cegah gangguan keamanan dan ketertiban serta fokus memberantas peredaran gelap narkotika di dalam lapas," kata Meurah Budiman di Lhokseumawe, Rabu. 

Pernyataan tersebut disampaikannya saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Lhokseumawe dari pejabat lama Erry Taruna yang memasuki masa purnatugas kepada pejabat baru Efendi yang berlangsung berlangsung di pelataran Lapas Kelas IIA Lhokseumawe. 

Meurah Budiman berharap Plt Kalapas Lhokseumawe untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik serta melanjutkan program kegiatan rencana kerja yang telah disusun oleh kalapas sebelumnya. 

"Pejabat baru Kalapas Lhokseumawe harus dapat meningkatkan kerjasama serta bersinergi dengan para stakeholder yang ada di wilayahnya," katanya. 

Meurah Budiman menyampaikan kepada pejabat baru agar selalu memberikan pelayanan dan pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan, karena sekarang eranya memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat tak terkecuali bagi warga binaan.

Meurah Budiman juga mengingatkan tiga hal yang menjadi fokus petugas lapas yaitu Berantas Halinar, Deteksi Dini dan Sinergi dengan aparat penegak hukum. Jika tiga hal tersebut dijalankan dengan baik maka kondisi keamanan pada lapas pasti dapat terkendali.

"Satuan kerja harus menjadi role model di lingkungannya masing-masing. Yakinlah jika bekerja dengan tim yang solid, segala pekerjaan pasti dapat terselesaikan,"kata Meurah Budiman. 

Sebagai Plt Kalapas Lhokseumawe, Efendi berkomitmen untuk dapat memberikan yang terbaik dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai pemimpin menggantikan kalapas lama.

"Hari ini saya memiliki tugas yang baru, menggantikan kalapas sebelumnya, Bapak Erry Taruna. Tentunya ini menjadi tanggung jawab besar. Mohon sekiranya, kepada rekan-rekan untuk bisa memberikan dukungan dan bersinergi dalam memberikan pembinaan terbaik bagi setiap warga binaan,"tutupnya.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022