Banda Aceh (ANTARA Aceh) Kepala Divisi Keuangan dan Jaringan BNI Syariah Wahyu Afrianto mengatakan pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia terus meningkat.

"Sejak 2006 hingga kini, pertumbuhan perbankan syariah mengalami peningkatan signifikan dibanding perbankan konvensional," ungkap Wahyu Afrianto di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam diskusi bertajuk Bincang-bincang Bersama Jurnalis. Diskusi tersebut digelar bekerja sama Serikat Perusahaan Pers dan Bank Aceh Syariah.

Wahyu Afrianto menyebutkan, pertumbuhan perbankan syariah mencapai 20 hingga 50 persen. Sedangkan pertumbuhan bank konvensional hanya sembilan hingga 18 persen.

Sementara itu, Bank Aceh yang selama ini beroperasi secara konvensional akan segera beralih ke sistem perbankan syariah.

Izin konversinya sudah ada. Jika konversi ini sudah dilakukan, maka Bank Aceh Syariah akan menjadi perbankan syariah keempat terbesar di Indonesia.

Ketua SPS Aceh Imran Joni mengapresiasi diskusi bertajuk Bincang-bincang Bersama Jurnalis. Diskusi tersebut tentu menambah wawasan jurnalis mengenai perbankan syariah.

"Kami juga menginginkan jurnalis di Aceh berperan menginformasikan perbankan dan ekonomi syariah. Apalagi, Aceh menerapkan syariat Islam sejak beberapa tahun silam," kata Imran Joni.

Diskusi tersebut disertai pembentukan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Aceh. Terpilih sebagai ketua JES Aceh Dadang Hermanto yang juga wartawan Tabloid Modus.

Sedangkan Muhammad Ifdhal wartawan LKBN Antara dan Sulaiman dari Harian Rakyat Aceh terpilih sebagai wakil ketua dan sekretaris. Bendahara JES Aceh dijabat Husna dari Harian Serambi Indonesia.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016