Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh mengerahkan 1.380 personel untuk pengaman milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati setiap 4 Desember.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh personel pengamanan tersebut ditugaskan di beberapa objek vital di 23 kabupaten kota di Provinsi Aceh.

"Pengamanan juga didukung TNI dan Satpol PP. Pengamanan tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka menjaga kondusifitas dan kamtibmas di Aceh," kata Winardy.

Winardy mengatakan kondisi Aceh saat ini sangat kondusif. Oleh karena itu, Polda Aceh mengajak mantan GAM mengisi momentum 4 Desember dengan kegiatan positif seperti syukuran dan doa bersama serta lainnya.

"Pemerintah Aceh bersama TNI dan Polri juga mengadakan syukuran berupa doa bersama, santunan anak yatim, pembagian bantuan sosial, dan dapur umum yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh," kata Winardy.

Menurut Winardy, kegiatan tersebut mengundang seluruh kalangan masyarakat Aceh sebagai rasa syukur kepada Allah SWT yang selama ini telah memberikan keamanan dan ketertiban di Bumi Serambi Mekah.

Kepada media massa, Winardy mengajak memberitakan hal positif tentang Aceh. Pemberitaan positif tersebut agar provinsi berjuluk Serambi Mekah itu mendapat citra bagus di mata orang daerah lain.

"Pemberitaan positif sangat perlu ditingkatkan dan hal-hal yang kontraproduktif, tidak usah dipublikasikan secara berlebihan agar suasana damai yang sudah dirasakan tetap terjaga," kata Winardy yang juga alumni Akademi Kepolisian 1998 tersebut.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022