Sebanyak 144 peserta dalam kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) memperebutkan total hadiah Rp36 juta yang digelar Dinas Syariat Islam Aceh di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur. 

"FASI tersebut memperlombakan tiga cabang. Seratusan peserta itu berasal dari 24 kecamatan di Aceh Timur. Dari setiap kecamatan diikuti enam peserta," kata Panitia Pelaksana FASI Tata Moeda Taqwa di Aceh Timur, Sabtu.

Adapun tiga cabang yaitu ceramah agama atau pidato dan hafiz juz 30 dan tilawatil quran.

"Untuk total hadiah mencapai Rp36 juta. Juara pertama Rp4 juta, juara dua Rp3 juta, juara tiga Rp2 juta. Kemudian harapan satu Rp1,5 juta, harapan dua Rp1 juta, harapan tiga Rp750 ribu,"kata Tata Moeda Taqwa.

Sementara, Anggota DPR Aceh Iskandar Usman Al Farlaky ketika membuka festival mengapresiasi seluruh panitia yang sudah menyeleksi peserta di tingkat kecamatan, sehingga para finalis tampil maksimal dalam FASI kali ini yang digelar, 2-4 Desember. 

“Pemenang tiap cabang lomba nantinya kami harap dapat dipersembahkan untuk kedua orangtua/wali dan tentu akan menjadi kebanggaan guru dan pimpinan TPA asal. Begitu juga peserta yang belum beruntung agar terus belajar agar ke depan dapat meraih juara,” kata Al Farlaky.

Mantan Ketua KNPI Aceh Timur itu juga mengapresiasi kepengurusan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur yang telah mempersembahkan prestasinya dengan meraih peringkat ke 11 perolehan juara dalam FASI Tingkat Provinsi Tahun 2022 di Kota Banda Aceh.

“Prestasi ini kami harap terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga nantinya mampu meraih Juara Umum FASI di tingkat provinsi,” kata Iskandar Usman.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022