Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menerima penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha atas karya dan pengabdian sosial berkolaborasi dengan Karang Taruna.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto kepada Bupati Aceh Tengah diwakili Kadis Sosial Aceh Tengah Ishak di Balai Kota Surakarta, pada Rabu.

"Penghargaan ini adalah bentuk nyata kerja sama kita semua. Jika semua pihak tidak saling mendukung maka semua tidak akan terwujud. Saya sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penghargaan ini," kata Shabela Abubakar di Takengon, Sabtu.

Menurutnya Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Kepala Daerah yang dianggap peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya, terutama capaian dalam membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten untuk pembinaan dan pemberdayaan di tingkat kecamatan dan kampung.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan bertepatan dengan peringatan Bulan Bakti Karang Taruna Nasional Tahun 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Penghargaan ini juga diterima oleh 37 Kepala Daerah lainnya se Indonesia dan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Aceh yang meraihnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022