Banda Aceh (ANTARA Aceh) Empat bakal calon gubernur Aceh yang akan mengikuti pilkada 2017 memaparkan visi dan misi kepemimpinan pada PDI Perjuangan.

Visi dan misi tersebut dipaparkan dalam Focus Group Discussion (FDG) PDI Perjuangan di Banda Aceh, Sabtu. FGD dihadiri pengurus DPP PDI Perjuangan dan pengurus DPD Aceh PDI Perjuangan.

Keempat bakal calon gubernur Aceh yang memaparkan visi dan misi yakni Abdullah Puteh, Irwandi Yusuf, Tarmizi A Karim, dan bakal calon wakil gubernur Aceh T Alaidinsyah.

Pada kegiatan tersebut, masing-masing kandidat mendapat beberapa pertanyaan terkait kesiapan mereka maju sebagai pemimpin Aceh. Di antara pertanyaan tersebut terkait upaya pengurangan pengangguran, pendidikan, serta alokasi dana khusus antara provinsi dan kabupaten/kota.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kemaritiman Prof Rokhmin Dahuri, Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar.

Ketua DPD Aceh PDI Perjuangan Karimun Usman mengatakan, pemaparan visi dan misi calon kepala daerah tersebut bertujuan untuk mengetahui apa yang akan dikerjakan bakal calon jika terpilih sebagai Gubernur Aceh 2017-2022.

"Kami ingin mengetahui bagaimana bakal calon gubernur bisa menyampaikan kendala-kendala serta tantangan dan solusi apa dalam menghadapi pembangunan di Aceh," katanya.

Selain mendengarkan pemaparan visi dan misi kandidat Gubernur Aceh, PDI Perjuangan juga menggelar diskusi dengan tema kepemimpinan Aceh masa depan dan tantangannya.

Diskusi bertujuan untuk mengetahui bagaimana tantangan dan kendala yang dihadapi dalam pembangunan Aceh ke depan. Diskusi ini, dihadiri sejumlah pakar, seperti Saifuddin Bantasyam sebagai panelis dan akademisi.

Karimun Usman menyebutkan diskusi digelar sebagai rekomendasi PDI Perjuangan untuk mendukung bakal calon gubernur Aceh yang akan diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan.

"Meski PDI Perjuangan Aceh telah mengusulkan satu nama bakal calon gubernur, namun DPP belum memutuskan siapa yang akan didukung," kata Karimun Usman.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016