Lhoksukon (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Utara, Provinsi Aceh, H. Muhammad Thaib pada, menyantuni keluarga korban nelayan Seunuddon yang hilang saat melaut dua hari lalu.

Bupati Aceh Utara, Senin mengunjungi keluarga korban langsung di Desa Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon.

"Bapak Bupati langsung datang ke bibir pantai untuk menemui keluarga korban, karena keluarga dan warga lainnya sedang berada di pinggir pantai untuk menunggu pencarian korban," ungkap Keuchik (kepala desa) Ulee Rubek Badlisyah Yahya.

Dalam kunjungan itu, Bupati Aceh Utara memberikan sumbangan berupa uang tunai kepada keluarga korban.

Selain memberikan sumbangan kepada keluarga korban nelayan yang hilang, Bupati Aceh Utara juga memberikan bantuan kepada nelayan yang menabrak karang di sekitar perairan tersebut.

Kunjungan orang nomor satu di Aceh Utara, itu disambut sejumlah nelayan, termasuk Panglima Laot Kecamatan Seunuddon Amir Yusuf dan Sekretaris Panglima Laot Aceh Utara Asnawi Idris.

Dalam kunjungan tersebut, Muhammad Thaib, banyak menerima keluhan dari nelayan, salah satunya soal kebutuhan sebuah boat cepat.

Boat cepat itu akan disiagakan dan dipergunakan untuk memberi bantuan tanggap darurat kepada nelayan yang terkena musibah di laut.

Seperti diketahui, Rajani (28) nelayan asal Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, hilang saat memancing ikan pada, Sabtu (27/8), pagi dan hingga kini belum ditemukan.

Pada hari yang sama, boat yang ditumpangi Tayudin (36) dan M. Tahir (21), nelayan Desa Lhok Puuk, kecamatan yang sama, menabrak karang saat memancing ikan di perairan daerah itu, meski demikian ke dua korban selamat dalam musibah tersebut.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016