Dua atlet taekwondo putri asal Aceh Tamiang, Nadya Shalsyabila Iskandar dan Debbie Clarissya Iskandar mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Tangerang, Provinsi Banten.

Pelatih Cabor Taekwondo Aceh Tamiang Syafruddin alias Sabem Saf di Karang Baru, Senin, menyebut keberangkatan dua atlet taekwondo junior dan senior tersebut disupport penuh oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi.

Mereka dilepas secara simbolis via Bandara KNIA Deliserdang, Sumatera Utara oleh pihak Kodim 0117/Aceh Tamiang hari ini, Senin (12/12).

Baca juga: Atlet taekwondo Aceh Tamiang boyong tiga medali di PORA Pidie

"Kami dari  atlet taekwondo Pengurus Kabupaten (Pengkab) Aceh Tamiang sangat berterimakasih atas bantuan dari Dandim menanggung seluruh biaya keberangkatan atlet binaan kami untuk bertanding Kejurnas Banten mewakili Aceh," kata Sabem Saf.

Sabem menjelaskan atlet taekwondo kakak beradik Debbie Clarissya Iskandar dan Nadya Shalsyabila Iskandar ini dikirim di Kejurnas sudah melalui tahapan seleksi setelah mereka meraih medali emas pada ajang Kejurwil dan PORA XIV Pidie 2022.

Baca juga: Pidie raih dua medali emas di cabang olahraga Taekwondo

Usai mengukir prestasi di PORA Pidie dan lolos Kejurnas mereka diundang secara khusus ke Makodim Aceh Tamiang untuk diberi penghargaan.

Debbie dan Nadya bertekad akan mengharumkan nama daerah Aceh dan Aceh Tamiang pada khususnya dikancah nasional. Selama bertarung Kejurnas mereka dibimbing pelatih Salbiah Siregar dan ofisial Eva Puspita serta pelatih Kejurnas dari Provinsi Aceh.

"Nadya Shalsyabila Iskandar akan mengikuti kejuaraan kategori atlet junior putri kelas over 68kg dan Debbie Clarissya Iskandar kategori atlet senior putri kelas under 67kg mewakili Aceh," tukas Sabem Saf.

 

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022