Cabang olahraga drumband Kota Banda Aceh meraih juara umum pada perhelatan PORA ke XIV 2022 di Kabupaten Pidie dengan perolehan  empat medali emas dan tiga medali perunggu. 

"Alhamdulillah atas kerja keras semua tim, para atlet, pelatih, dan official tim serta atas doa kita semua  mendapat juara umum meskipun banyak tantangan yang kita hadapi," kata Ketua Umum PDBI Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, di Banda Aceh, Rabu.

Sulaiman mengatakan, selama pertandingan anak asuhnya memiliki banyak tantangan seperti cuaca yang tidak mendukung, di mana selama pertandingan selalu dalam keadaan cuaca hujan deras sehingga banyak para atlet kita terserang demam dan flu.

"Tetapi atas izin Allah SWT kita masih dapat meraih juara umum cabang drumband, ini semua demi Kota Banda Aceh yang kita cintai," ujarnya. 

Sulaiman juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus PDBI, orang tua, para guru, dan kepala sekolah yang selalu memberikan dukungan baik moril maupun materil, dan setia memberikan dukungan langsung. 

Dalam kesempatan ini, Sulaiman meminta kepada seluruh atlet setelah kembali dari perhelatan ini untuk terus mengasah kemampuannya dalam rangka menyongsong PON 2024 mendatang.

"Kita berharap ada perwakilan kota Banda Aceh memperkuat kontingen Aceh dalam cabang drumband nantinya," demikian Sulaiman Bakri.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022