Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah IM Ririx Hasan memimpin ziarah di kompleks Makam Sultan Iskandar Muda, Kota Banda Aceh, Jumat.

Ziarah merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke 66 Kodam IM, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya perlombaan renang, gowes santai, trail adventure, bhakti sosial donor darah dan sunatan massal serta gowes long ride Road Bike Aceh (RBA). 

Selain ziarah, Mayjen TNI Mohamad Hasan juga memimpin syukuran HUT ke 66 Kodam IM. Kegiatan syukuran diawali pemutaran video kilas balik Kodam IM.

Selanjutnya, Pangdam IM didampingi Ketua Persit KCK Daerah IM memotong tumpeng dan memberikannya kepada prajurit Kodam IM berprestasi yakni Serka Zul Adha dari Satuan Srendam IM dan Sertu (K) Irsalina dari Satuan Jasdam IM .

Serka Zul Adha merupakan juara tiga Kejurnas Tembak Reaksi IPSC Level II Piala Jaksa Agung RI Cup 2022. Sedangkan Sertu (K) Irsalina meraih dua cabang olahraga muaythai PON 2022 di Papua dan juara tiga Sea Games 2021 di Filiphina. 

Pangdam IM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia hadir memperingati acara HUT ke 66 Kodam IM. 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda di wilayah provinsi Aceh, sehingga seluruh tugas dapat dilaksanakan dengan baik, ucap Panglima. 

Di usianya yang ke 61 tahun, prajurit Kowad harus konsisten, namun tetap dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat dan martabat kewanitaannya. Kowad bukan mawar penghias taman tetapi melati pagar bangsa. 

"Mengingat pada 22 Desember juga diperingati sebagai Hari Ibu, saya mengucapkan selamat hari ibu, kepada ibu-ibu dan segenap warga Kowad di jajaran Kodam IM, Dirgahayu Kodam Iskandar Muda, Dirgahayu Korps Wanita Angkatan Darat dan Selamat Hari Ibu,” pungkas Mayjen TNI Mohamad Hasan. 

Pada kesempatan ini juga Penjabat (Pj) Gubernur Achmad Marzuki menyampaikan ucapan terima kasih. Sebagai Pj Gubernur Aceh dan Provinsi Aceh sangat membutuhkan bantuan Kodam IM untuk juga bersama-sama membangun Aceh. 

"Kami mengucapkan selamat HUT Kodam IM, semoga TNI semakin jaya, semakin berhasil, semakin dicintai rakyat, semakin profesional dan selalu dapat bersama mendukung pembangunan Aceh," kata mantan Pangdam IM tersebut.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022