Truck pengangkut empat mobil mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Banda Aceh - Medan tepatnya di Gampong Simpang Beutong Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie.

“Truck Hino hilang kendali dan terbalik ke kiri badan jalan beserta empat mobil yang diangkut juga terjungkal,” kata Kapolres Pidie, AKBP Padli melalui Kasat Lantas Iptu Mahruzar Hariadi di Pidie, Jumat. 

Iptu Mahruzar mengatakan kejadian terjadi pada 02.00 WIB saat mobil melaju dari arah Banda Aceh menuju ke Medan. 

Naasnya truck yang kendarai oleh Sabar Menanti Tambunan (30) warga Desa Selamat Kecamatan Purba Tua Kabupaten Tapanuli Utara mengalami hilang kendali setiba di tikungan yang jalanan menurun tepatnya di Simpang Beutong. 

Adapun mobil yang diangkut oleh truck tersebut yakni, mobil jenis Honda Brio warna hitam dan merah, mobil jenis Suzuki Alpha Warna Putih dan mobil Lexus warna Hitam (Tanpa Nopol). 

Dari empat mobil yang diangkut tersebut, dua tersangkut di dalam truk, sementara yang lainnya terjatuh ke badan jalan dan ke jurang.

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut namun kerugian berupa materi diperkirakan mencapai Rp40 juta. 

“Sekarang di TKP sedang dilakukan evakuasi sambil melakukan pengaturan di jalan agar terhindari kemacetan, mengingat jelang akhir pekan serta akhir tahun pengguna jalan akan meningkat,” demikian Iptu Mahruzar Hariadi. 

 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022