Dinas Perhubungan Banda Aceh memusatkan pengamanan malam pergantian tahun baru 2023 di Simpang Lima untuk mencegah kemacetan di pusat Ibu Kota Provinsi Aceh itu. 

"Seperti tahun-tahun yang sudah setiap pergantian malam tahun baru kita apel di balai kota dan setelah itu kita menuju ke titik-titik lokasi yang sudah ditentukan, dan pusat pengamanan nanti malam di Simpang Lima," kata Kepala Dishub Banda Aceh Wahyudi, di Banda Aceh, Sabtu.

Wahyudi menyampaikan, nantinya mereka tidak melakukan rekayasa lalu lintas, melainkan hanya patroli bersama personil Polresta Banda Aceh, Kodim 0101, dan Satpol PP untuk mengatur lalu lintas di semua persimpangan dan lokasi yang rawan. 

Tak hanya itu, portal masuk ke objek wisata Ulee Lheue menuju Kampung Jawa juga ditutup sejak sore tadi hingga besok pagi sampai pukul 06.00 WIB guna mencegah keramaian yang bisa mengundang pelanggaran syariat.

"Seperti tahun-tahun yang lalu dan itu kewenangan di Muspika Kecamatan Meuraxa. Rencananya seperti itu biar tidak terjadi hal-hal yang tidak-tidak," ujarnya.

Kebijakan tersebut juga bagian dari tindak lanjut seruan Forkopimda Banda Aceh yang menyatakan agar warga kota tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2023 ini.

 

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022