Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar menyatakan bahwa situasi malam pergantian tahun baru 2023 di tanah rencong terpantau berlangsung aman, tertib dan kondusif.

"Alhamdulillah situasi kondusif, kita mengerahkan personel gabungan untuk pengamanan pergantian tahun baru ini," kata Irjen Pol Ahmad Haydar, di Banda Aceh, Sabtu malam.

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh saat mengunjungi sejumlah pusat keramaian untuk memantau situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) malam pergantian tahun baru 2023 bersama unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Baca juga: Wali Kota: Tidak ada perayaan kembang api malam tahun baru di Banda Aceh

Dalam peninjauan tersebut Forkopimda Aceh mengingatkan kepada warga kota yang tengah menghabiskan malam minggu (tahun baru) di warung kopi agar tidak mengadakan kegiatan hura-hura.

"Kita imbau segala hal yang berbentuk hura-hura seperti pesta kembang api, meniup terompet dan sebagainya dilarang untuk dilakukan," ujarnya.

Haydar menyampaikan bahwa pihaknya bersama Pemerintah Aceh juga melakukan operasi lilin Seulawah untuk mengamankan kegiatan tahun baru. Di mana sebanyak 2.149 personil disiagakan pada pos pengamanan dan pelayanan operasi tersebut.

Baca juga: Polresta kerahkan 1.200 personel amankan malam tahun baru di Banda Aceh

"Baik Polda maupun jajaran, ada 1.035 personel yang sudah kami jajarkan baik di pos pengamanan maupun pelayanan dan ada juga 1.114 personel dari instansi," katanya.

Dalam operasi itu, lanjut Haydar, pihaknya juga melakukan patroli ke beberapa kawasan seperti tempat ibadah, terminal, pelabuhan, bandara, pusat perbelanjaan, objek wisata baik di pantai dan tempat lainnya. 


 

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023