Personel Polisi Sektor (Polsek) Tamiang Hulu, Polres Aceh Tamiang dikerahkan ke Kampung Harum Sari, Kecamatan Tamiang Hulu membantu masyarakat yang tengah gotong royong membangun jembatan darurat setelah akses jalan menuju ke sekolah terputus.

Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono di Aceh Tamiang, Senin, mengatakan jembatan dibangun secara swadaya untuk akses menuju antar dusun dan ke SMP Negeri 3 Harum Sari. Sebelumnya jalan tersebut amblas akibat curah hujan tinggi yang terjadi, Minggu (8/1) malam.

"Akses jalan putus sehingga diperlukan jembatan darurat, jembatan sementara ini dibuat menggunakan bahan kayu/papan agar warga bisa beraktivitas," kata Rudiono.

Baca juga: Erosi sungai Aceh Tamiang ancam fondasi Jembatan Kuning Rantau berumur setengah abad

Nantinya, kata Kapolsek jembatan gorong-gorong yang jebol tersebut akan dibangun kembali secara permanen menggunakan box culvert oleh pihak desa.

Selain membantu pekerjaan sosial, ujar Ipda Rudiono personel Polsek Tamiang Hulu termasuk Bhabinkamtibmas/Poldes juga menyampaikan pesan kepada warga agar selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kamtibmas dipandang perlu agar tidak terjadi tindak pidana atau hal-hal yang tidak diinginkan dalam wilayah hukum Polres Aceh Tamiang, khususnya Polsek Tamiang Hulu.

Kapolsek juga menegaskan bagi petugas Bhabinkamtibmas harus siap setiap saat mengabdi untuk masyarakat.

"Dengan adanya pesan Kamtibmas, maka masyarakat dapat mengerti dan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di kampung," tukasnya.

 

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023