Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengajak masyarakat di daerah setempat untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT.

“Mari kita tingkatkan kepedulian kepada anak yatim dan sesama guna mendekatkan diri kita semua kepada Allah," kata Iswanto di Masjid Sibreh, Sukamakmur, Sabtu.

 Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menghadiri maulid akbar Kecamatan Sukamakmur yang berlangsung di Masjid Kecamatan di Sibreh. 

Acara khanduri maulid Nabi Muhammad SAW turut dirangkai dengan santunan untuk 223 orang anak yatim.

"Alhamdulillah, hari ini kita semua telah ikut menyenangkan dan menyemangati anak yatim, semoga kepedulian ini semakin mendekatkan diri kita semua kepada Allah," katanya.

Camat Sukamakmur, Azhari mengatakan, peringatan maulid nabi juga dimeriahkan dengan aneka lomba,antara lain  lomba azan hingga lomba hidangan saat khanduri maulid.

Acara khanduri maulid dimeriahkan idang meulapeh dari 35 gampong dalam wilayah  kecamatan setempat dan penceramah Maulid Nabi Muhammad SAW diisi Abana atau Teungku Rahmat.

 Khanduri maulid juga dihadiri Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali atau Lem Faisal,Ketua DPRK Iskandar Ali, Anggota DPRA Tezar Azwar dan Anggota DPRK Muhibbuddin Ucok serta jajaran Forkopimcam Sukamakmur bersama para tokoh masyarakat kecamatan Sukamakmur.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023