Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah memantau berbagai harga kebutuhan pokok di pasar rakyat Kuala Batee dalam upaya memastikan harga pangan stabil di daerah setempat.

"Alhamdulillah, harga bahan pokok di pasar rakyat Kuala Batee masih stabil. Namun demikian, kita tetap melakukan melakukan berbagai upaya stabilisasi harga meskipun Abdya tidak termasuk daerah inflasi," kata Darmansah di Blangpidie, Rabu

Dalam peninjauan itu, Pj Bupati Darmansah ikut didampingi Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kajari Heru Widjatmiko, anggota DPRK Zulfan (Awenk), kepala SKPK, Asisten, dan Camat Kecamatan Kuala Batee. 

Pj Bupati Darmansah bersama unsur Forkopimkab menanyakan langsung terkait harga bahan pokok dan kendala apa saja yang dialami pedagang pasar rakyat Kuala Batee selama ini. 

"Alhamdulillah, harga bahan pokok di daerah kita masih stabil. Tidak ada kenaikan harga beras minyak goreng, telur, cabai, bawang merah, dan lain sebagainya." katanya

Pj bupati Darmansah berharap kondisi tersebut akan terus stabil sehingga Kabupaten berjulukan bumoe breuh sigupai ini dijauhi dari Inflasi. 

Adapun harga bahan pokok yang dihimpun di pasar rakyat itu, yakni harga bawang merah Rp24 ribu per kg, tomat Rp13 ribu per kg, cabai merah Rp24 ribu per kg, cabai rawit Rp45 ribu per kg, minyak goreng curah Rp27 ribu per kg, gula pasir Rp12 ribu per kg, dan telur ayam ras Rp55 ribu per papan.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023