PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan bantuan sebesar Rp600 juta untuk korban banjir di enam kabupaten di Provinsi Aceh.

“Bantuan tersebut adalah salah satu bentuk komitmen nyata kami dalam memberikan kemaslahatan bagi masyarakat di Aceh. Sebagai Bank Syariah terbesar di Aceh, BSI merasa sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari setiap suka dan duka masyarakat di Aceh,” kata Direktur Utama BSI Hery Gunardi di Banda Aceh, Kamis.

Bantuan dari BSI tersebut diterima langsung Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Aceh Iskandar dan disaksikan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar, dan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan.

Baca juga: BSI komit dukung investasi dan pertumbuhan ekonomi Aceh, perlu terobosan nyata

Ia menjelaskan segala program yang dilakukan perseroan baik secara bisnis maupun tanggung jawab sosial perusahaan dapat memberi maslahat sebesar-besarnya bagi kepentingan bangsa.

“Kami berharap bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan dan sedikit meringankan duka para korban terdampak bencana banjir,” katanya.

Adapun enam kabupaten yang terendam banjir tersebut yakni Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Tamiang, dan Aceh Timur.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kembali membangun enam kabupaten yang dilanda banjir,” katanya.

Hadir juga dalam penyerahan bantuan tersebut Komisaris Utama BSI Adiwarman Azwar Karim, Komisaris Independen BSI Komaruddin Hidayat, Direktur Retail Banking BSI Ngatari, dan Direktur Treasury & International Banking BSI M. Adib.

Baca juga: Tanggapan Menteri investasi terkait Aceh

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023