Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh menilai pernyataan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024 telah menepis spekulasi negatif terhadap pencalonan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

"Dengan dukungan resmi PKS ini, maka  berbagai spekulasi negatif terhadap pencalonan Anies sebelumnya menjadi tertepis," kata Ketua DPW Nasdem Aceh Teuku Taufiqulhadi, di Banda Aceh, Selasa.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman menegaskan sikap partainya mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

PKS secara resmi juga telah bergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan Partai Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Taufiqulhadi mengatakan, seluruh kader NasDem sangat gembira dan berterima kasih kepada PKS telah mendukung Anies sebagai calon Presiden RI.

Menurutnya, dukungan PKS tersebut menandakan adanya babak baru dalam politik nasional setelah sebelumnya partai Demokrat juga menyatakan mendukung Anies Baswedan. 

"Kini kita harapkan kedua partai tersebut segera melakukan deklarasi terbuka di depan para kadernya seperti yang telah dilakukan oleh NasDem," ujarnya.

Taufiqulhadi menegaskan, dengan tambahan dukungan dari PKS dan Demokrat, maka angka ambang batas pemilihan presiden (presidential threshold) diyakini telah terlampaui secara total.

"Maka sekarang kami mengharapkan seluruh rakyat Indonesia untuk mengawal Anies Baswedan sampai ke tujuan," demikian Taufiqulhadi.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023