Truck Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah yang terperosok saat melintasi jalan lintas Banda Aceh-Medan tepatnya di jalan ambles Kilometer (KM) 81 Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie mengakibatkan lalu lintas macet total.

“Saat ini situasi lalu lintas macet total dari dua arah yakni Banda Aceh menuju Medan begitupun sebaliknya karena truck CPO terperosok dititik badan jalan yang ambles,” kata personel Sat Lantas Polres Pidie, Aipda Munawar, Selasa.

Ia mengatakan, banyak pengendaran terjebak macet hingga 2 kilometer, namun kendaraan bisa dilewati dengan diarahkan jalur buka tutup yang dialihkan melalui jalur darurat.

Personil Sat Lantas dibantu pihak terkait sedang berusaha mengevakuasi mobil CPO tersebut. Disamping kondisi jalan KM 81 juga sedang masa penimbunan dari ambles karena longsor sepekan lalu.

Sementara di Simpang Laweung, personel Sat Lantas Polres Pidie mengarahkan kendaraan untuk melewati jalur pesisir Laweung- Krueng Raya guna mengurangi kemacetan.

Pengguna jalan, Rahma mengatakan harus menempuh waktu perjalanan yang lama, karena terjebak macet yang sangat parah.

“Banyak mobil pribadi dan angkutan umum dari dua arah rela mengantri agar tembus dari macet tersebut,” kata Rahma.

Perjalanan Banda Aceh menuju Sigli yang biasanya dilalui waktu dua atau tiga jam,  namun karena kejadian itu harus ditempuh dengan waktu yang lama, ia terjebak macet mulai pukul 11.00 hingga 16.00 WIB.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023