Anggota DPR-RI asal Aceh H Nazaruddin meminta kepada Badan Pengelola Minyak dan Gas (BP-Migas) Republik Indonesia dan PT Pertamina (Persero) agar menambah kuota bahan bakar minyak (BBM) di Provinsi Aceh, sebagai upaya untuk menghindari antrean panjang BBM yang selama ini terjadi di Aceh.

“Saya minta BP-Migas dan Pertamina agar menambah kuota BBM untuk Provinsi Aceh, sehingga masyarakat tidak lagi harus mengantre lama di SPBU,” kata Nazaruddin, Selasa.

Menurutnya, persoalan antrean BBM yang terjadi di Provinsi Aceh sangat memberatkan masyarakat karena warga harus mengantre lama untuk mengisi BBM, sehingga hal ini berdampak terhadap aktivitas ekonomi masyarakat.

Baca juga: Diduga angkut BBM, minibus hangus terbakar

Selain itu, dampak antrean tersebut juga menyebabkan terjadinya antrean panjang di hampir seluruh SPBU yang ada di Provinsi Aceh, sehingga hal ini mengganggu aktivitas masyarakat.

“Antrean BBM di Aceh ini kan masalah kuota, makanya kuota BBM untuk Aceh harus ditambah,” katanya.

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Dek Gam ini juga meminta Polda Aceh agar mengawasi penyaluran BBM di Provinsi Aceh, dengan harapan tidak terjadinya penyimpangan dalam pendistribusian BBM bagi masyarakat di Aceh.

Menurutnya, dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh kepolisian di jajaran Polda Aceh, maka apabila ditemukan adanya indikasi pelanggaran, maka aparat penegak hukum dapat mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia juga meminta kepada teman-teman pewarta di Aceh juga turut berpartisipasi dalam penyaluran BBM di Aceh, dan meminta apabila menemukan adanya indikasi penyalahgunaan BBM agar dapat melaporkan langsung kepada dirinya, sehingga laporan tersebut bisa diteruskan ke Polda Aceh.

“Kalau ada info lapor langsung ke saya, agar saya teruskan laporan tersebut ke Bapak Kapolda Aceh. Jangan langsung diberitakan, karena nanti (barang) buktinya bisa hilang,” imbau Nazaruddin.

Baca juga: Polda Aceh tangkap pelaku penimbunan BBM serta sita satu ton solar
Baca juga: Hiswana Migas apresiasi Polda tangkap penimbun 6,2 ton BBM subsidi di Aceh Jaya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023