Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi memastikan penanganan jalan menuju Tugu Kilometer Nol yang terputus akibat longsor beberapa hari lalu akan segera normal kembali dan dapat dilalui masyarakat maupun wisatawan.

"Kalau tidak ada kendala, pagi ini jalan yang putus bisa selesai dikerjakan, kemudian akan di uji coba dulu, Insya Allah nanti siang objek wisata Tugu Kilometer Nol sudah bisa dikunjungi masyarakat maupun wisatawan” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Kamis.

Ia menjelaskan perbaikan jalan menuju objek wisata Tugu Kilometer Nol dapat dirampungkan, atas dukungan dari pihak Balai Jalan Nasional yang turun langsung menangani jalan putus tersebut, serta dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah sepanjang jalan menuju objek wisata iboih hampir semuanya sudah bersih dari sisa longsor dan sudah bisa dilalui. Tinggal jalan putus arah Kilometer Nol yang sedang dikerjakan teman-teman balai dibantu masyarakat sekitar, tapi ini penanganan sementara, sembari menunggu untuk penanganan permanen,” ujarnya.

Reza menjelaskan, hingga saat ini, PDAM Tirta Aneuk Laot dan Dinas PUPR, terus berupaya untuk menormalisasi jaringan pipa PDAM yang rusak akibat longsor.

"Kami berterima kasih dengan seluruh pihak yang telah bekerja keras, bekerja cepat, sehingga dengan waktu yang tidak terlalu lama, keadaannya bisa kembali normal," katanya.

Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Sosial PMG PP dan PA juga telah menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat di beberapa desa, diantaranya di Gampong Paya Seunara, Krueng Raya, Kuta Timu, Iboih, Batee Shoek, Ie Meulee dan Cot Ba'u.

"Kita akan terus mendata masyarakat yang perlu penanganan lebih lanjut. Kemudian bagi gampong yang area sekitarnya masih tertimbun, baik itu jalannya dan sebagainya, segera melaporkan dan kita siap melakukan pembersihan melalui Dinas PUPR," katanya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023