Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono menyampaikan bahwa tim dari Biro Rena Polda Aceh dan Ditpolairud telah mengunjungi lokasi kantor persiapan Satpolairud Polres Aceh Jaya untuk verifikasi di Rigaih, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

"Kedatangan tim ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan tempat dan logistik agar nantinya bisa ditempati oleh personel Polairud dalam melaksanakan tugas di perairan Calang," kata Yudi Wiyono, usai mendampingi tim tersebut, Kamis.

Ia menjelaskan kedatangan tim tersebut sekalian untuk memverifikasi kelayakan dan letak bangunan, sehingga tidak menjadi kendala dalam menunjang pelaksanaan tugas Polairud di Aceh Jaya.

Baca juga: Polda Aceh gagalkan penyelundupan 42 kg sabu-sabu

Yudi juga mengatakan keberadaan Mako Polairud di Lhok Rigaih dilengkapi kapal patroli (KP I-2002) yang siap membantu nelayan setempat, terutama dalam menjaga kamtibmas di pesisir Kabupaten Aceh Jaya.

Ia mengatakan, perlu adanya dukungan dari Instansi terkait dan masyarakat setempat untuk sama-sama mengimbau kepada para nelayan tentang keuntungan atau manfaat adanya Polairud di Lhok Rigaih sehingga terjalin hubungan emosional yang baik dengan petugas nantinya.

Sementara itu sekretaris panglima laot Lhok Rigaih Maulizar menyatakan pihaknya sangat senang dengan kehadiran Polairud di Aceh Jaya khususnya di Lhok Rigaih.

“Kami berharap para polisi air nantinya bisa menjadi mitra dan pengayom yang baik bagi kami para nelayan di Aceh Jaya dan dengan kehadiran para Polairud di Aceh Jaya pihaknya juga merasa nyaman dalam melaut,” katanya.

“Kami juga berharap polisi air nantinya bisa bermasyarakat dengan kami para nelayan sebagai para pengayom,” katanya.

Baca juga: Personel Ditresnarkoba Polda Aceh jalani tes narkoba, ini hasilnya

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023