Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Jalan Banda Aceh meninjau lokasi rawan banjir di ruas jalan nasional wilayah Sabang, guna memastikan lokasi tersebut agar segera mendapatkan penanganan.

Peninjauan berlangsung di beberapa lokasi yang mengalami kerusakan, pasca terjadinya bencana alam akibat banjir dan longsor yang berdampak ke masyarakat Sabang beberapa waktu lalu.

"Apa yang dirasakan masyarakat, tentunya kami juga ikut merasakan hal yang sama. Maka saya bersama dinas terkait dan Camat Sukamakmue menemui masyarakat Gampong Paya Seunara yang terkena musibah, untuk menampung keluhan dan harapan rakyat," kata Reza Fahlevi di Kota Sabang, Sabtu.

Baca juga: Akses jalan ke wisata Tugu KM Nol Indonesia di Sabang sudah normal

Sebelumnya Pemerintah Kota Sabang telah menyalurkan bantuan masa panik kepada seluruh korban terdampak longsor dan banjir. Namun perlu dicari solusi segera untuk menangani bencana tersebut agar tidak terjadi lagi ke depannya.

"Kami terus bekerja keras untuk membangun kembali jalan yang rusak sekaligus bekerja sama dengan pihak Balai Jalan Nasional, guna mendata sebagai laporan perencanaan yang selanjutnya dilakukan pembangunannya," ujarnya.

Masyarakat Gampong Paya Seunara mengapresiasi cepat tanggap Pj Wali Kota Sabang. Harapannya dapat segera dilakukan perbaikan pada beberapa bagian untuk mengatasi banjir, agar masyarakat tidak khawatir jika terjadi bencana serupa.

"Kami masyarakat Gampong Paya Seunara mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi terhadap respon yang cepat tanggap dari bapak Pj wali kota terhadap kepentingan rakyat pasca bencana banjir," ujar Sekretaris Desa Paya Seunara Zainuddin.

Baca juga: Nenek dan cucu nyaris tertimbun longsor di Aceh Tamiang

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023