Jabatan Kepala LPP RRI Banda Aceh diserahterimakan dari pejabat lama Dra Dwi Korianingsih MA kepada pengantinya Dr Budi Nugroho P Dipl Jur dalam sebuah acara di Auditorium Tuanku Mahmud RRI setempat, Senin (13/2).

Dwi Korianingsih mendapat tugas baru sebagai Kepala RRI Palangka Raya Kalimantan Tengah, sementara pengantinya Budi Nugroho sebelumnya bertugas sebagai kepala RRI Purwokerto Jawa Tengah.

Gubernur Aceh Achmad Marzuki diwakili Kadiskominsa Aceh Marwan Nusuf dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Aceh menyambut baik pergantian dan serah terima jabatan kepala RRI Banda Aceh karena hal yang lumrah dalam sebuah lembaga.

"Sebab dimanapun kita berada proses pergantian jabatan pasti akan terjadi. Kita percaya proses pergantian itu langkah terbaik dalam rangka penyegaran, regenerasi ataupun promosi sehingga akan membawa dampak positif  bagi lembaga dan figur yang digantikan maupun yang menggantikan," ujarnya.

Sebagai lembaga penyiaran informasi kata Marwan Nusuf RRI adalah satu-satunya media elektronik paling tua di Indonesia dengan jangkauan siaran juga begitu luas hingga menembus batas negara bahkan luar negeri.

Sementara itu Anggota Dewan Pengawas RRI Rini Purwandari dalam kesempatan itu mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama dari Pemerintah Aceh termasuk kritik dan saran untuk perbaikan demi kemajuan RRI Banda Aceh.

"Kepada seluruh angkasawan dan angkasawati RRI Banda Aceh saya minta untuk mendukung kehadiran kepala  yang baru pak Budi Nugroho dan kepada bu Dwi Korianingsih saya sampaikan  terima kasih atas pengabdian selama ini di Banda Aceh dan selamat bertugas ditempat baru," tuturnya.

Rini Purwandari juga meminta untuk terus meningkatkan kemampuan diri karena perkembangan teknologi  yang begitu cepat. "Kalau kita tidak mengikuti perkembangan teknologi maka akan ketinggalan termasuk ditinggalkan pendengar," tambahnya.

Sedangkan Dwi Korianingsih menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu dan bekerjasama dengan RRI Banda Aceh.

 "Selama satu tahun 13 hari saya belum banyak berbuat namun harapan saya kepada yang baru kiranya dapat melanjutkan kerjasama dengan berbagai pihak yang ada di wilayah kerja RRI Banda Aceh," pinta Nining panggilan akrab Dwi Korianingsih.

Dalam kesempatan itu ia juga menyinggung tentang diakhir masa tugasnya di RRI Banda Aceh telah mencanangkan nama Auditorium RRI Banda Aceh dengan nama Auditorium Tuanku Mahmud. Tuanku Mahmud adalah nama mantan kepala RRI Banda Aceh pertama era tahun 1961 hingga 1967.

Sementara itu Budi Nugroho dalam sambutan singkatnya meminta dukungan dan kerjasama dengan pemerintah Provinsi Aceh, Forkopimda dan berbagai pihak yang ada di daerah ini.

"Mohon kerjasama yang sudah ada terus kita jalankan, bahkan kalau mungkin ditingkatkan," pintanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan prasasti nama Auditorium RRI Banda Aceh menjadi Auditorium Tuanku Mahmud RRI Banda Aceh oleh Direktur Tehnik dan Media Baru (TMB) RRI Muhammad Sujai. Selain itu juga penyerahan dua pemancar milik RRI Banda Aceh yaitu pemancar relay Sinabang kepada RRI Meulaboh dan pemancar relay Kota Langsa kepada RRI Lhokseumawe.

Pewarta: Realise

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023