Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya menargetkan 20.613 anak untuk program vaksin tetes polio tahap dua yang telah dimulai sejak Senin.

“Kita targetkan untuk vaksin polio tahap dua ini bisa tercapai 95 persen dalam satu minggu, seperti tahap satu capaiannya 98 persen,” kata Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Cut Nazimah di Calang, Selasa.

Ia menjelaskan jumlah vaksin yang disalurkan sebanyak 531 vial dan telah disalurkan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Aceh Jaya.

“Kami berharap semua anak di Aceh Jaya mendapatkan vaksin tetes polio guna menghindari terjadinya kasus polio pada anak,” katanya.

Ia mengatakan vaksin tetes polio lebih mudah diterima oleh para masyarakat karena vaksinya dalam bentuk tetes bukan suntikan sehingga  seperti sebelumnya target bisa tercapai.

“Minat vaksinasi polio masih membutuhkan dukungan dari semua pihak agar semua anak di Aceh Jaya tervaksin polio terutama ditingkat pendidikan karena sasaran terbesar kami ada di SD/MI dan TK/PAUD,” katanya.

Ia mengajak semua pihak khususnya orang tua untuk bersama-sama mensukseskan pekan imunisasi polio ini untuk mencegah anak kita dari lumpuh layu tiba-tiba,” kata Cut Nazimah.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023