Tim Squash Aceh akan melakukan pemusatan latihan di Bandung, Jawa Barat, untuk persiapan menjelang pertandingan Pekan Olahraga Nasional ke - XXI (PON) Aceh-Sumut Tahun 2024.

Ketua Umum Squash Aceh H Husaini Jamil di Banda Aceh, Senin, mengatakan, untuk TC tersebut telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Pengprov Squash Jawa Barat Daud Achmad dan beberapa pengurus lainnya di Bandung, Minggu (19/2).

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang disepakati dan menjadi program kerjasama pembinaan atlit Sentralisasi maupun disentralisasi tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Jawa Barat. Squash Aceh akan melakukan pemusatan latihan di Bandung, Jawa Barat, untuk persiapan menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional ke - XXI (PON)  Aceh-Sumut Tahun 2024.

Ketua Umum Pengprov Squash Aceh H Husaini Jamil di Banda Aceh, Senin, mengatakan, untuk TC tersebut pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Pengprov Squash Jawa Barat Daud Achmad dan beberapa pengurus lainnya di Bandung, Minggu (19/2).


Daud Achmad mengatakan diminta sangat mengapresiasi langkah dari Ketua Pengprov Squash Aceh yang datang langsung ke Jawa Barat untuk membicarakan program-program latihan atlit binaan Koni Aceh untuk mengikuti Program Latihan di Provinsi Jawa Barat. 

"Kami mendukung dan setuju untuk melaksanakan kerja sama ini," ujarnya.

Husaini juga mengunjungi lapangan Lodaya Squash Club dan bertemu dengan Bella Gustiansyah yang juga pelatih nasional. Pada pertemuan tersebut penonton juga oleh mantan atlit nasional Sandi Arisma serta beberapa atlit Squash Aceh seperti Frederick Wensley Luhur dan Nugraha Pratama. 

Pada kunjungan ke lapangan Squash Lodaya terlihat antusias dan semangat para atlit Aceh dalam mempersiapkan diri memasuki beberapa kalender event di tahun 2023. 

Husaini Jamil mengatakan alasan dukungan memilih Lodaya karena ditempat ini sudah banyak melahirkan atlit-atlit Nasional Squash Indonesia seperti Sandi Arisma, Agung Wilant, M.Nurtastaftyan, Raifa Putri Yattaqi, dan Maudy Wafa Nadiyah. 

“Harapan saya bagi atlit-atlit Aceh yang berlatih di Lodaya mampu mengikuti prestasi yang telah diraih oleh para atlit-atlit nasional lainnya serta menjadikan para atlit nasional sebagai lawan dalam latih tanding. Kalau program ini berjalan sesuai yang direncanakan saya optimis kita akan berprestasi di PON XXI tahun 2024,"pungkas Husaini.
 

Pewarta: Realise

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023